oleh

PWI Sumsel Berikan Penghargaan “Sahabat PWI” kepada Pj. Walikota Prabumulih

PRABUMULIH, NAGARA.ID – Penjabat Walikota Prabumulih Elman dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Kominfo Kota Prabumulih Mulyadi Musa, menghadiri acara Puncak Hari Pers Nasional (HPN) PWI Sumatera Selatan Tahun 2024.

Acara HPN sekaligus HUT PWI ke-78 yang dilaksanakan oleh HPN Sumatera Selatan di Griya Agung Palembang, Senin (10/6/2024) dengan teman “Mengawali Transisi Kempemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa.”

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk memeriahkan acara tersebut pihaknya telah mengadakan berbagai kegiatan seperti kunjungan ke panti asuhan, kerjasama dengan PMI untuk mengadakan donor darah dan konferensi kerja secara nasional.

Di sisi lain PWI juga mengadakan lomba hiburan seperti memancing dan menggelar FGD (Focus Group Discussion) gabungan dengan mengusung tema Sejarah Pers di Sumatera Selatan.

“Sejarah Pers di Sumsel ini belum pernah diadakan dan banyak pula yang tidak mengetahui bagaimana sejarahnya, terutama suka duka para senior dan para pejuang pers sehingga ini menjadi catatan,” ujarnya.

Sekjen PWI Pusat Said Iskandarsyah yang turut hadir dalam acara tersebut menyamaikan pesan dari Ketua Umum agar para anggota PWI dapat berperan serta dalam mengatasi permasalahan organisasi.

“Saat ini tidak mudah dalam mengelola organisasi di tengah banyaknya persoalan-persoalan yang timbul. Oleh karena itu untuk seluruh PWI tingkat provinsi dan kota agar tetap menjaga marwah PWI dan ikut berperan serta dalam permasalahan,” ujarnya.

Di penghujung acara tersebut, Pj Walikota Prabumulih Elman mendapat penghargaan dari PWI Sumatera Selatan Award 2024 atas peran aktifnya sebagai Sahabat PWI.

Elman merasa bersyukur mendapatkan Piagam PWI Sumatera Selatan Award 2024 dan berharap bisa terus bersinergi dengan insan pers.

“Alhamdulillah kita atas nama Pemerintah Kota dan Masyarakat Kota Prabumulih, mendapatkan Penghargaan PWI Sumatera Selatan Award 2024. Mudah-mudahan jalinan kerjasama dengan insan pers, media, khususnya dengan PWI yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dapat kita tinggkatkan lagi guna mendukung Pelaksanaan Pembanguan, menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Prabumulih dan bersinergi dengan semua elemen yang ada di Kota Prabumulih,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *