oleh

Tim Volly Palembang Bank Sumsel Babel Curi Kemenangan Dramatis atas Bhayangkara Presisi

SURABAYA, NAGARA.ID – Tim Volly Palembang Bank Sumsel Babel berhasil mencuri kemenangan secara dramatis atas Jakarta Bhayangkara Presisi dengan 3-2 (23-25, 26-28, 25-20, 25-19, 15-13).

Bermain dalam laga lanjutan putaran pertama Final Four Proliga 2024, Sigit Ardian dan kawan-kawan bisa mendapatkan kemenangan kedua mereka di GOR Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (6/7/2024).

Sempat tinggal di set pertama dan kedua, Sigit CS bisa comeback dengan pertandingan yang berjalan dramatis.

Tertinggal 23-25 dan 26-28 pada set pertama dan kedua, anak asuh Iwan Dedi Setiawan dapat keluar dari tekanan lawan, hingga bisa mencuri kemenangan 25-20, 25-19, dan 15-13.

Tentunya kemenangan ini menjadi modal penting bagi  Palembang Bank Sumsel Babel untuk terus mendapatkan poin guna bisa tampil di Grand Final Proliga 2024.

Pada set pertama Palembang Bank Sumsel Babel sebenarnya sudah bermain baik dan kompak hanya saja legiun asing Bhayangkara Presisi, Keita bermain sangat bagus.

Keita menjadi pembeda di set pertama dan kedua bagi Bhayangkara Presisi ditambah legiun asing Palembang Bank Sumsel Babel, Armin Afshin bermain di bawah performance lantara cedera bahu yang ia alami.

Tak ayal Armin Afshin di set pertama dan kedua tidak begitu terlihat permainannya, sehingga pada set ketiga ia harus diganti.

Memasuki set ketiga, PBS baru mulai bermain mengganas kombinasi Sigit dan Al Hachdadi menjadi kombinasi yang merepotkan.

Tidak hanya kedua pemain, Ashar Faisal berposisi middle east menggantikan Armin bermain apik pada laga ini.

Pemain berusia 20 tahun itu kerap kali  merepotkan pertahanan lawan melalui servis ace yang ia lakukan. Set ketiga menjadi miliki PBS dengan skor 25-20.

Seakan tidak ingin kalah, memasuki set keempat PBS tidak menurunkan serangan mereka, kombinasi Sigit dan Al Hacdadi serta servis ace dari Ashar Faisal sangat cukup membuat klub kebanggaan warga  Palembang itu untuk bisa menyamakan kedudukan 2-2 usai mendapatkan poin 25-19.

Laga kemudian dilanjutkan hingga set kelima, pada set ini PBS langsung bermain ngotot, Sigit CS bisa mencuri poin di awal pertandingan 4-1.

Hanya saja keunggulan PBS tidak berlangsung lama usai Keita berhasil mencuri poin hingga skor menjadi sama 8-8.

Bahkan Jakarta Bhayangkara Presisi sempat unggul poin di angka 9-11 dan 11-12. Beruntung Ashar Faisal menjadi pembeda di laga ini.

Ashar Faisal secara mengejutkan memberikan servis ace dua kali secara beruntun sehingga mengubah keadaan menjadi 13-12.

Unggul poin tidak membuat PBS menurunkan serangan, terbukti mereka terus melebarkan poin di angka 14-12 dan menutup pertandingan di angka 15-13.

Kemenangan comeback secara dramatis ini memberikan napas segara bagi PBS di pertandingan selanjutnya.

Serta menjadikan PBS mendapatkan kemenangan kedua mereka usai sebelumnya sudah mengalahkan Jakarta STIN BIN 3-1.

Selanjutnya  Palembang Bank Sumsel Babel akan menghadapi Jakarta LavAni Allo Bank Electric pada Minggu, 7 Juli 2024.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *