oleh

Bank Sumsel Babel Kunjungi UMKM Sukses Puding Kelapa Degla

MURATARA, NAGARA.ID – Bank Sumsel Babel merealisasikan salah satu misinya yaitu menjadi penggerak perekonomian daerah menuju Indonesia Sejahtera dengan bekerjasama berbagai UMKM di Daerah Sumsel dan Babel.

Belum lama ini, Bank Sumsel Babel mengunjungi salah satu UMKM binaan Yeni yang berhasil mengembangkan usaha Puding Kelapa Degla di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Komitmen dan dedikasi Bank Sumsel Babel dalam mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) telah menjadi pendorong utama kesuksesan banyak pengusaha,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel, Moch Robi Hakim melalui rilisnya Selasa (27/6/2024).

Yeni, seorang ibu rumah tangga, memulai usahanya dengan modal kecil dan keinginan untuk memberikan produk makanan ringan yang sehat dan bernutrisi kepada masyarakat. Dengan inovasi dan kerja keras, Yeni berhasil menciptakan Puding Kelapa Degla, sebuah produk yang mulai dikenal luas berkat cita rasa nikmat dan kualitas yang terjamin.

Bank Sumsel Babel, melalui program pembinaan UMKM, memberikan bimbingan dan dukungan finansial kepada Yeni untuk mengembangkan usahanya. Bantuan ini mencakup pelatihan manajemen bisnis, akses permodalan, serta fasilitas pemasaran yang memungkinkan Puding Kelapa DEGLA menjadi lebih dikenal di pasaran.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian Yeni. Melihat bagaimana usahanya berkembang merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami di Bank Sumsel Babel khususnya Bank Sumsel Babel Muara Rupit. Inj adalah bukti nyata bahwa dukungan yang tepat dapat mengubah kehidupan dan mengangkat perekonomian daerah,” lanjut Robi.

Dengan bantuan dari Bank Sumsel Babel, Yeni mampu meningkatkan produksi dan memperluas distribusi Puding Kelapa Degla ke pasar yang lebih luas, termasuk ke Pemerintah Daerah Setempat. Selain itu, bimbingan yang diterima juga meningkatkan kemampuan manajerialnya, memungkinkan bisnisnya beroperasi dengan lebih efisien dan berkelanjutan.

Kini, Puding Kelapa Degla tidak hanya dinikmati oleh masyarakat Muratara tetapi juga mulai menembus pasar regional. Produk ini mendapatkan banyak apresiasi atas rasa alami dan tekstur lembut yang memanjakan lidah konsumen. Ini semua tidak lepas dari bahan-bahan alami dan proses produksi yang higienis, sehingga memastikan kualitas produk yang tinggi.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bank Sumsel Babel atas dukungan dan bimbingannya. Dengan bantuan mereka, saya bisa memperluas usaha dan memberikan yang terbaik untuk konsumen. Saya berharap, kisah saya bisa menginspirasi UMKM lain untuk terus berinovasi dan semangat dalam mengembangkan usahanya,” kata Yeni.

Kisah sukses Yeni adalah salah satu dari banyak cerita inspiratif dari UMKM binaan Bank Sumsel Babel. Bank Sumsel Babel berkomitmen untuk terus mendukung pengusaha lokal dan berkontribusi pada pengembangan ekonomi daerah melalui berbagai program dan inisiatif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *