oleh

Komisi III DPRD Prabumulih Sidak Jalan Rusak ke TPA

PRABUMULIH, NAGARA.ID – Ketua Komisi III DPRD Prabumulih, Feri Alwi meminta Disperkim Prabumulih membersihkan akses jalan di TPA Sungai Medang yang rusak sehingga, tidak ada antrian kendaraan angkutan sampah. “Sudah kita tinjau, dan cek langsung dan memang kenyataan demikian. Jalan rusak berat di TPA Sungai Medang, dan menjadi penyebab belum optimalnya pengangkutan sampah di Prabumulih,” terang Lui, sapaan akrabnya, Senin (24/6/2024).

Kata Politisi PAN Prabumulih ini, perbaikan permanen dilakukan dan menjadi prioritas dimasukkan dalam APBD Perubahan atau ABT. “Terpenting, tercepat teratasi sehingga akses jalan dalam TPA Sungai Medang ini bagus ke depannya. Sehingga, tidak lagi menjadi kendala dalam pengangkutan sampah,” jelas Lui.

Selain itu, diakuinya, masih kekurangan lahan di TPA Sungai Medang ini. Apalagi, didapat informasi Disperkim Prabumulih telah melakukan pengusulan ke Kementerian terkait. “Komisi III DPRD Prabumulih, akan mendorong itu dan mempertanyakannya ke Kementerian terkait agar bisa direalisasikan,” bebernya.

Sementara itu, Kadisperkim Prabumulih, Maiduty Fitriansyah mengatakan, akan merespon hasil sidak Komisi III DPRD Prabumulih membersihkan dan memperbaiki akses jalan rusak di TPA Sungai Medang.

“Secara optimal, meski perbaikan hanya sementara akan kita lakukan. Apalagi, sekarang ini lagi musim kering agar pengangkutan sampah masuk ke TPA Sungai Medang tidak terkendala sehingga pengangkutannya lebih optimal,” aku Duty, sapaan akrabnya.

“Secara permanen memang perbaikan akses jalan rusak di TPA Sungai Medang ini telah diusulkan ke Dinas PUPR Prabumulih. Kita minta prioritaskan, perbaikannya di ABT,” pungkasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *