PRABUMULIH, NAGARA.ID – Di sela-sela kegiatan halal bi halal di Halaman Pemkot, Pj Wako Prabumulih, Elman mengingatkan, di hari pertama kerja ini agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Ia berpesan, agar jajarannya jangan nyeleneh dan ngeyel dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat membutuhkan. Apalagi, akunya warga Prabumulih dari kalangan beragam atau heterogen.
“Layani baik masyarakat, sesuai aturan dan jangan nyeleneh,” kata Elman, sapaan akrabnya, Selasa (16/4/2024).
Dia melanjutkan agar pegawai memberikan kenyamanan dalam memberikan pelayanan. Karena, sebagai aparatur pemerintah sudah jelas tugasnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Termasuk, Camat dan Lurah juga harus mengingatkan RT/RW melayani masyarakat secara ikhlas. Sehingga, tidak menimbulkan keluhan dan komplain dari masyarakat,” pintanya.
Dia melanjutkan, sekarang ini apapun mudah menjadi viral. “Gara-gara, layanan publik tidak maksimal dan optimal masyarakat mengeluh hingga akhirnya viral. Jika itu terjadi, jelas kita akan memberikan tindakan tegas kepada pegawai tidak memberikan pelayanan secara baik kepada masyarakat,” ucap ayah tiga anak ini.
Sanksi diberikan, kata dia, mulai dari sanksi teguran hingga berat bergantung kesalahan dari kurang baiknya pelayanan publik diberikan. “Makanya, berikan secara baik. Agar tidak menimbulkan keluhan dan komplain,” tandasnya.