oleh

Gubernur Senang Tol Indralaya – Prabumulih Beroperasi Sejak 30 Agustus 2023

PRABUMULIH, NAGARA.ID – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru merasa bangga dan gembira atas rampungnya pembangunan jalan tol Prabumulih-Indralaya sepanjang 64,5 kilometer.

“Pagi ini saya bersama Wakil Walikota Prabumulih, Kapolres Prabumulih dan GM PT. Hutama Karya telah mencoba tol Indralaya -Prabumulih. Saat ini kita berada di exit tol Prabumulih,” kata Gubernur Herman Deru saat Peninjauan Operasional Jalan Tol di Gerbang Prabumulih – Indralaya, Rabu (30/8/2023).

Dengan dioperasionalkannya ruas tol Prabumulih-Indralaya ini akan mempersingkat jarak tempuh dari yang sebelumnya 2,5  jam menjadi 1 jam.

“Keberadaan ruas tol Prabumulih-Indralaya ini akan menjadi  pengurai kemacetan dan memangkas waktu tempuh   dari  sebelumnya 2,5  jam menjadi 1 jam,” tambah Herman Deru.

Dia juga menyakini keberadaan ruas tol ini juga diyakini dapat meningkatkan perekonomian  masyarakat  sekitar tol  khususnya   yang ada di sekitar rest area.

“Makanya rest area ini kita harapkan menjadi lokasi menjual produk UMKM lokal,” harapnya.

Dia menyebut meskipun  digratiskan pengguna ruas tol Prabumulih-Indralaya tetap sesuai standar operasional tol.

“Saat ini penggunaan ruas tol Prabumulih-Indralaya masih gratis sampai nantinya ada keputusan lanjutan dari Kementerian PUPR,” paparnya.

Meskipun digratiskan Herman Deru tetap mengharapkan para  pengendara  yang  melintas di ruas  tol Prabumulih-Indralaya tetap mematuhi marka jalan yang ada.

“Seluruh masyarakat baik warga Sumsel maupun luar daerah, silahkan menggunakan tol ini. Namun tetap harus patuhi marka jalan dan aturan lalu lintas yang ada,” harapnya.

Herman Deru mengungkapkan adanya  jalan ruas tol Palembang- Indralaya. Kemudian Kayu Agung – Palembang- Betung dan ruas tol Indralaya-Prabumulih menjadi  kebanggaan tersendiri  bagi warga Sumsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *