oleh

Warga Sungai Ceper Serahkan 20 Pucuk Senjata Api Rakitan

KAYUAGUNG, NAGARA.ID – Warga Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, secara sukarela menyerahkan 20 pucuk senjata rakitan (senpira) kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kamis (22/4/2021) di desa setempat.

Adapun senpira yang diserahkan terdiri dari laras panjang satu pucuk dan laras pendek 19 pucuk.

“Dengan diserahkannya senpira ini, diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya Desa Sungai Ceper dalam rangka turut serta menjaga situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya gangguan kriminalitas dan aksi kejahatan dengan menggunakan senjata api,” ungkap Eko Heri.

Lebih lanjut dikatakan Eko, kegiatan ini sebagai bentuk implementasi program prioritas Kapolri yakni transformasi di bidang operasional dalam upaya pemantapan Harkamtibmas.

Setelah menerima senpira, Kapolda yang didampingi pejabat Polda di antaranya Direskrimum, Dirbinmas, Kabidkum, Karumkit RS. Bhayangkara, Kapolres OKI, serta Dandim 0402/OKI-OI dan Kades Sungai Ceper, memberikan penyuluhan ke masyarakat dilanjutkan menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan berobat gratis serta vaksinasi untuk lanjut usia.

Semua kegiatan dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan ini berlangsung dengan aman dan kondusif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *