oleh

Serahkan Bantuan CBP Terakhir, Elman Berharap Program akan Berlanjut

PRABUMULIH, NAGARA.ID – Penjabat Walikota Prabumulih Elman kembali melepas penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II alokasi bulan Juni Tahun 2024 di Gedung Serbaguna Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur, Selasa (11/6/2024).

Bantuan Pangan Beras adalah program pemerintah yang dikelola Bulog berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP), sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.

Penyaluran CPP dilaksanakan untuk menanggulangi kerawanan pangan, gejolak harga, kemiskinann, stunting, pasca bencana alam, dan pasca bencana sosial.

Diketahui untuk Kelurahan Prabujaya mendapat alokasi penyaluran bantuan pangan  10 kg beras tahun 2024 sebanyak 447 KPM dengan jumlah beras sebanyak 4,47 ton.

Sementara itu untuk seluruh daerah di Kota Prabumulih penerima bantuan beras 10 kg mencapai 11.258 KPM dengan total beras sebanyak 112,58 ton.

Terkait bantuan tersebut, Elman mengatakan bahwa penyaluran CBP Tahap II tersebut merupakan yang terakhir di bulan Juni. Namun beliau mengusahakan agar program ini terus berlanjut mengingat manfaatnya sangat besar bagi masyarakat Kota Prabumulih.

“Kalau melihat data ini kan bantuan terakhir, namun kami mengusahakan agar program ini kembali diusulkan nanti saat rapat dengan pemerintah pusat,” ujarnya setelah membuka acara tersebut.

Setelah menyerahkan beras secara simbolis kepada masyarakat di Kelurahan Prabujaya, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini juga berpesan agar masyarakat bersyukur karena pemerintah berusaha mensejahterakan masyarakat melalui program bantuan tersebut.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Kota Prabumulih, Danramil 404-02/Prabumulih, Kapolsek Prabumulih Timur, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sumarti, Kepala Diskominfo Kota Prabumulih Mulyadi Musa, Camat Prabumulih Timur, Lurah Prabujaya, Kepala Kantor Pos Cabang Prabumulih, serta masyarakat penerima bantuan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *