oleh

Presiden Minta Segera Bangun Ruang Rawat Inap di RSUD dr Sobirin Musi Rawas

PALEMBANG, NAGARA.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Musi Rawas. Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi akan membantu pembangunan ruang rawat inap baru untuk mengatasi kepadatan pasien atas keterbatasan ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sobirin Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Kamis (30/5/2024).

Bahkan Presiden Jokowi langsung menghubungi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono guna membahas kelanjutan rencana tersebut.

“Telepon Pak Menteri PU untuk segera menurunkan timnya ke Lubuklinggau, di sebelah mana bisa kita bantu, tanahnya di sebelah kiri atau sebelah kanan, semuanya akan dibantu dari pemerintah pusat agar pelayanan kesehatan di sini lebih baik,” ucap Presiden Jokowi.

Bukan tanpa sebab, Presiden Jokowi merespon cepat keterbatasan ruang rawat inap di RSUD dr Sobirin. Menurutnya, selama peninjauan dia melihat secara langsung kondisi rumah sakit yang mengalami kepadatan pasien.

“Di rumah sakit tadi memang pasiennya banyak, kekurangan kamar sehingga akan kita bantu untuk membangun ruangan lagi agar jumlah tempat tidurnya bisa bertambah,” kata Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyoroti kebutuhan ruangan khusus untuk menempatkan alat kesehatan baru seperti CT scan, cath lab dan mammogram.

“Ruangan untuk alkes yang baru-baru ini perlu disiapkan. Ini saja,” singkatnya.

Kunjungan tersebut menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut, yaitu Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Bupati Musi Rawas Ratna Machmud.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *