oleh

Dapat Bantuan Ratusan Juta, Ponpes Darul Qur’an Ucapkan Terima Kasih ke Sekda Muba

SEKAYU, NAGARA.ID – Bertahun-tahun hanya mengandalkan bantuan dari masyarakat, kini Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Quran Al Madani Pangkalan Jaya Kecamatan Babat Toman mendapatkan kucuran bantuan dana hibah dari Pemkab Muba yang di inisiasi Sekretaris Daerah Muba Apriyadi Mahmud ketika menjadi Pj Bupati Muba.

Kamis (30/5/2024) Pimpinan Ponpes Darul Quran Al Madani Pangkalan Jaya, Ustadz H Asfranza Zawawi Lc MA menemui Sekda Muba Apriyadi Mahmud di ruang kerjanya, kedatangan Ustadz Asfranza tersebut untuk mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Sekda Apriyadi Mahmud.

“Inisiasi pak Apriyadi yang memberikan bantuan ke Ponpes-Ponpes di Muba sangat bermanfaat, kami turut merasakannya. Alhamdulillah bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan Ponpes dan santri santriwati,” ungkap Pimpinan Ponpes Darul Quran Al Madani Pangkalan Jaya, Ustadz H Asfranza Zawawi Lc MA.

Ia mengaku, pendirian Ponpes Darul Quran sejak tahun 2021 dan selama berdiri hanya mengandalkan bantuan-bantuan masyarakat sekitar. “Program inisiasi pak Apriyadi ini akan terus kami support,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Muba Apriyadi Mahmud mengaku, Pemkab Muba akan terus berupaya memperhatikan serta memberikan support kepada Ponpes di Kabupaten Muba.

“Ada puluhan Ponpes di Muba ini, Insya Allah support serta perhatian akan terus dimaksimalkan,” ujar Mustasyar PCNU Muba itu.

Mantan Kabag Kesra Muba ini menambahkan, kucuran dana hibah yang diperuntukkan untuk Ponpes se-Kabupaten Muba diharapkan bermanfaat dan andil meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Ponpes di Muba.

“Semoga bantuan ini terutama bagi Ponpes Darul Quran bisa bermanfaat dan menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua dalam upaya mensyiarkan ajaran Islam terutama di Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *