oleh

Siap Melangkah jadi Bupati Wanita Pertama Muba, Lucianty Lolos ke DPRD Sumsel

ADA yang mengagetkan pada hasil Pemilihan Legislatif pada Pemilu 2024 di Provinsi Sumatera Selatan.  Satu-satunya nama yang mencuri perhatian adalah Lucianty.  Nama lengkapnya Ir. Hj. Lucianty SE atau yang biasa disapa Yuk Lucy terpilih mejadi satu-satunya Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil 9 (Kabupaten Musi Banyuasin) dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) kendatipun PKT tidak lolos parlementary treshold ke Senayan.

Lucy memang bertekad untuk kembali mengabdi untuk masyarakat Muba setelah sebelumnya sempat tinggal lama di Bumi Serasan Sekate bersama mendiang almarhum Pahri Azahri, Bupati Muba Periode 2008-2012 dan 2012-2015.

Siapa sebenarnya Yuk Lucy? Berikut fakta lainnya tentang Lucianty yang dihimpun Nagara News Network dari berbagai sumber.

Siap Maju Pilkada Muba

Yuk Lucy saat ini berusia 59 tahun, kendati sudah terpilih menjadi anggota DPRD Sumsel, dia menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilkada Muba November 2024 mendatang. Ini didasarkan dukungan masyarakat Bumi Serasan Sekate yang selama ini dekat dengan dirinya.  Dalam beberapa kesempatan ia menyatakannya langsung bahwa dirinya akan siap bertarung sebagai Calon Bupati Muba.

Ketua TP PKK Muba 2008-2015

Kedekatan Lucy dengan masyarakat Muba ia bangun sedari dulu, saat ia menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), sewaktu almarhum suaminya, Pahri Azahri menjabat sebagai Bupati Muba.

Pengusaha

 

Lucianty dikenal sebagai pengusaha perempuan di Sumatera Selatan dengan berbagai bisnis yang ia jalani. Mulai dari SPBU, Peternakan, Alfamart, dan juga berbagai usaha kuliner lainnya. Ia sekaligus mempekerjakan para pemuda asli Musi Banyuasin di setiap usaha yang ia miliki berdomisili Bumi Serasan Sekate.

Pendiri Pengajian Serasan Sekate

Waktu dia menjabat sebagai TP PKK Kabupaten Muba, Lucy sempat mendirikan wadah pengajian bagi para ibu-ibu pengajian se Musi Banyuasin yang hingga kini masih aktif di beberapa kecamatan yang ada di Muba.

Maraih Penghargaan Padmamitra Award  

Dianggap sebagai tokoh berpengaruh di Sumsel, Lucianty menerima penghargaan Padmamitra Award 2023 dari Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni. Penghargaan tersebut ia terima dalam kategori Pendidikan Santri dan Peningkatan Ekonomi setelah sering terlibat membantu pesantren di Sumsel.

Mungkin masih banyak pembaca yang ingin mengetahui bagaimana Hj Lucianty bisa setenar saat ini?  Mengapa dirinya yang sudah berhasil dengan berbagai bisnis namun masih ingin mengabdikan diri, kami akan menyampaikannya dalam lain kesempatan.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *