oleh

DPD Nasdem Prabumulih Buka Pendaftaran Bacaleg 2024 Mulai 1 November

PRABUMULIH, NAGARA.ID – Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Prabumulih, mulai tanggal 1 November 2022 mendatang memanggil putra – putri terbaik Kota Prabumulih untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada pelaksanaan Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Mulai dibukanya pendaftaran Bacaleg oleh DPD Partai Nasdem Prabumulih tersebut berdasarkan keputusan rapat, Selasa (25/10/2022)  dengan agenda Persiapan Bacaleg 2024 yang dihadiri Ketua DPC dan seluruh pengurus DPD Partai Nasdem Prabumulih yang digelar di Kantor DPD Partai Nasdem, Gunung Ibul.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Prabumulih, Suherli Berlian usai rapat mengatakan, seiring dengan tahapan Pemilihan umum (Pemilu) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), pihaknya akan mulai membuka pendaftaran Bacaleg baik untuk tingkat Kota khususnya Kota Prabumulih, tingkat Provinsi maupun untuk Bacaleg tingkat pusat atau RI.

“Sebagaimana hasil rapat dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Nasdem Prabumulih, pendaftaran Bacaleg mulai dibuka pada tanggal 1 November 2022 hingga akhir Maret 2023 mendatang dan terbuka untuk umum baik kader atau non kader serta tanpa mahar,” katanya.

Pria yang lebih akrab dengan panggilan Chali ini mengungkapkan, menimbang elektabilitas Partai Nasdem dan potensi sejumlah kader Partai Nasdem Kota Prabumulih, dirinya menargetkan perolehan 5 kursi pada Pileg 2024 mendatang, dirinya juga mengundang putra – putri terbaik Kota Prabumulih yang potensial menjadi wakil rakyat untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg melalui DPD Partai Nasdem.

Ketua Bappilu DPD Partai Nasdem Prabumulih, Ali Ibrahim menambahkan, untuk mensosialisasikan telah dibukanya pendaftaran Bacaleg oleh DPC Partai Nasdem ini maka nantinya akan di setiap kelurahan dan desa akan dipasang spanduk berukuran 1 x 3 m sebanyak 2 unit untuk setiap Kelurahan/desa.

“Design spanduk tersebut pada pokoknya tertulis bahwa DPC Partai Nasdem telah membuka pendaftaran Bacaleg Pileg 2024 dan menampilkan photo Ketua Umum, Ketua DPW serta photo figur tokoh di Kelurahan/desa masing – masing, hal ini dimaksudkan agar masyarakat di Kelurahan/desa setempat lebih mudah untuk berkoordinasi dengan kader Nasdem terdekat,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *